Telp / SMS : 082251565684 / Whatsapp : 082251565684 toyotapromosamarinda@gmail.com WORKS : MING 08.00-22.00 WIB :

Tips / Cara Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai Supaya Awet dan Tidak Rusak

Tips / Cara Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai Supaya Awet Agar Tidak Rusak

Apakah kamu memiliki mobil lebih dari satu? Atau hanya digunakan untuk acara acara tertentu? Misalkan untuk acara offroad yang hanya digunakan sebulan sekali atau dalam satu tahun bisa digunakan beberapa kali. Mobil yang jarang dipakai tentunya membutuhkan perawatan dan perhatian yang extra supaya sparepart nya tidak mudah rusak.nah, berikut Ini tips nya supaya kendaraan anda tidak rusak.

  1. Simpan Mobil diruangan yang Khusus

Tempat atau garasi mobil yang kering dan terlindungi dari sinar matahari langsung. Jika harus di simpan diluar ruangan, gunakan penutup mobil yang tahan air dan debu fungsinya untuk melindungi cat atau body mobil.

  1. Hidupkan atau Panaskan Mobil Secara Teratur

Hidupkan saja mesin mobil selama kurang lebih 10 menit tujuannya agar komponen didalam mesin mobil bekerja secara sirkulasi pelumas juga merata. Selain itu oli mesin juga tidak rusak kandungannya. Ada baiknya sebelum menyalakan mesin mobil cek dulu volume oli nya menggunakan dipstick.

  1. Cek Mobil Secara Berkala

Wajib anda lakukan adalah melakuakan pengecekan mobil secara berkala, hal ini dilakukan untuk memastikan komponrn komponen mobil dalam kondisi yang baik. Jika ada komponen yang rusak segeralah lakukan pergantian supaya keruksakan nya tidak merambat ke part yang lain. Jangan lupa melakukan service secara rutin ke bengkel walaupun mobil jarang dipakai atau digunakan.

  1. Cuci Mobil Secara Berkala

Meskipun mobil jarang digunakan, akan lebih baik jika kamu tetap mencucinya. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir resiko timbulnya karat dan jamur pada permukaan mobil. Mencuci mobil secara berkala juga mampu menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada permukaan mobil yan dapat merusak komponen komponen akibat debu yang menempel.

Kalo kamu tidak punya waktu luang untuk mencucinya sendiri coba bawa saja ketempat cuci mobil yang ada di sekitar tempat tinggalmu.

  1. Isi Bahan Bakar Full

Sebelum menyimpan mobil yang jarang digunakan, pastikan tangka bahan bakar terisi penuh, tujuannya dapat menghindari terjadnya kondensasi di dalam tangki yang dapat merusak system bahan bakar. Hal ini juga bertujuan untuk menghindari timbulnya karat pada tangki banhan bakar.

Stay Connected

Slide Model

Slide Model

24745
Visit Today : 60
Visit Yesterday : 89
This Month : 2046
This Year : 11590
Who's Online : 2